Hal Positif yang di Dapat Setelah Berhenti Ketagihan Pemanis Buatan

Siapa sih yang tidak suka rasa manis, kebanyakan pria dan wanita menyukainya apalagi anak-anak kadang-kadang sampai ketagihan, di era sekarang ini pemanis alami seperti gula sudah tergantikan oleh pemanis buatan sehingga dapat memicu gangguan kesehatan di tubuh anda. Bagaimana jika anda berhenti mengkonsumsi pemanis buatan?

1. Hilangnya keinginan untuk makan makanan yang mengandung pemanis buatan

Saat makan makanan yang manis anda akan membuat otak menjadi ketagihan dan beranggapan anda sangat butuh gula dan kalori yang banyak. Jika anda berhenti maka akan terhindar keinginan makan makanan yang mengandung pemanis buatan dan terhindar dari penyakit berbahaya.

2. Menurunkan berat badan yang stagnan padahal sudah makan sehat dan olahraga

Saat anda masih mengkonsumsi makanan manis maka tubuh anda akan di penuhi insulin akibatnya berat badan anda akan stagnan di situ-situ saja padahal sudan makan sehat dan berolahrga, tapi setelah tidak makan makanan dengan pemanis buatan maka tubuh anda akan mulai menyesuaikan untuk menurunkan berat badan di bantu juga dengan makanan sehat dan berolahraga.

3. Berkurangnya resiko terkena diabetes

Mengkonsumsi gula alami saja masih beresiko terkena diabetes apalagi pemanis buatan yang mungkin akan lebih beresiko lebih besar terdampak terkena diabetes.

4. Hilangnya sakit kepala dadakan

Saat anda mengkonsumsi pemanis buatan suatu saat pastilah akan terkena sakit kepala dadakan ini di sebabkan oleh pemanis buatan yang mengandung kafein. Sakit kepala ini juga akan menghilang seiring berjalan nya waktu.

5. Pencernaan lebih sehat dan seimbang

Saat anda mengkonsumsi pemanis buatan, anda dapat merasakan gangguan pada pencernaan tapi ketika sudah tidak mengkonsumsi nya makan pencernaan anda lebih sehat dan sistem metabolism anda akan jauh lebih seimbang.

                Memang tidaklah mudah untuk mengubah kebiasaan buruk ke kebiasaan baru apalagi ini terkait dengan gula dan makanan manis, butuh proses dan anda tidak mesti menghilangkan nya sekaligus tapi anda juga bisa mengurangi nya perlahan-lahan sampai hilang kebiasaan mengkonsumsi makanan yang manis-manis.

You May Also Like

Leave a Reply